Loading...
26 April 2013

Angin Malam, Penyebab Paru - Paru Basah ?

Paru paru basah akibat terpapar angin malam ! benarkah pemahaman tersebut ? kita akan membahasnya, sebagai berikut ! 

Dari Dr. Rifsia Ajani Husen adalah seorang ahli kesehatan , berpendapat bahwa "Paru paru basah yang dimaksud oleh masayarakat adalah pneumonia atau radang paru - paru ! yang dimana pneumonia atau radang paru - paru ini desebabkan oleh adanya infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, microplasma, dan bebrbagi senyawa kimia dan pertikel" katanya.

pneumonia ini adalah penyakit yang gampang dan banyak menular di masyarakat. Pneumonia juga dapat diderita oleh berbagai golongan umur dengan begitu tidak ada yang aman dengan penyakit radang paru - paru ini, di Indonesia banyak yang terkena penyakit radang paru - paru yang berujung kepada kematian, yang tidak lain disebabkan oleh terlambatnya penanganan penyakit tersebut.

Dr. Rifsia Ajani Husen berpendapat bahwa "seseorang yang telah terkena atau terinfeksi penyakit pneumonia atau rang paru-paru secepatnya pergi untuk berobat, karena bila terlambat atau dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan kematian" 

Adapun penyebab terinfeksinya penyakit pneumonia ini :
  • disebabkan oleh bakteri Streptococcus pneumonia yang mempunyai tingkat infeksi sebesar 30% - 60%.
  • disebabkan oleh virus Parainfluenza, RS, Adeno, Influenza, campak, CMV, miykoplasma dan lain lain sebagainya.
  • Kurangnya kekebalan tubuh
  • Dan salah satu penyebab terbesar radang paru - paru disebabkan oleh virus Flu Burung yang pernah menjangkit Indonesia. 
 Agar terhindar dari Pneumonia atau radang paru - paru ini maka adabaiknya kita menerapkan pola hidup yang sehat seperti :
  • Menghindari merokok, perokok, dan pebatuk
  • Menjaga kebersihan lingkungan 
  • Memberikan salurang udara yang baik di rumaha maupun di tempat kerja 
  • Memberikan Imunisasi kepada anak untuk bisa melawan atau menangkal penyakit pneumonia ini.
Saya kira sudah jelas semuanya bahwa paru - paru basah atau pneumonia atau radang paru - paru tidak disebabkan oleh paparang angin malam ! 
begitu pula yang ditegaskan oleh Dr. Rifisa Ajani Husen bahwa angin malam bukanlah penyebab terjadinya radang paru - paru. 

mungkin sekian dari artikel diatas mudah - mudahan ada manfaat dan memberikan sedikit wawasan kepada kita semua bahwa Radang paru paru itu sangant berbahaya ...

15 komentar:

  1. Merikan sekali ya sob,.tapi untuk menghindari orang perokok itu susah sob,.

    ReplyDelete
  2. nice info bang..
    tapi yang paling susah tuh ngindarin perokoknya....lama2 kita jadi perokok pasif heheh

    komen back yeee

    ReplyDelete
  3. aku udah kena paru2 basah saat aku SD. sampai skrg tangan masih sering basah n kaki juga.. anyep n dingin terus

    ReplyDelete
  4. waduh,, saya perokok bang,, -_-
    cooll aritikelnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau perokok aktif yah mending di lanjutin aja mas ! tapi kalau memang mau berhenti pasti bisa kok !!

      Delete
  5. cara cegah tuh angin gimana ya? komen back y

    ReplyDelete
  6. Yang paling susah tu yang berhenti merokok mas, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada yang susah mas, kalau memang hatinya tegerak seara tulus dan ikhlas dalam menjahui rokok tersebut !!

      Delete
  7. Terimakasih infonya Sob :d
    Saya dari dulu Ga suka dengan orang perokok.
    Alhamdulillah Ayah dan kakak laki-laki Saya tidak perokok :')

    Salam kenal yaaak ^_^

    ReplyDelete
  8. saya ucapkan bayak teroima kasih untuk infpormasinya bos https://penyebabberbagaipeniyakit.wordpress.com/2015/03/11/obat-untuk-mengobati-penyakit-secara-alami/

    ReplyDelete
  9. I think your blog is great for reading and thanks for notification on your blog , and I think your blog should be updated again
    poker88

    ReplyDelete

Di Mohon Kritik dan Saran yang membangun agar berkembangnya Blog ini
Saran dan Kritik Anda, sangat menentukan nasib Blog ini
Tolong diharapkan jangan memasang link aktif di post komentar, cukup gunakan OpenID

Terima Kasih atas perhatiannya !

 
TOP