Loading...
04 April 2013

Dimana Penerus Bangsaku ?


Teruntuk Anda para penerus bangsa, teruntuk Anda para generasi muda bangsa ini.
Kata Soekarno “Indonesia akan menjadi mercusuar dunia”. Tapi kapan Indonesia kan menjadi sorotan dunia, kapan Indonesia bisa menjadi tempat berlabuhnya dunia, jika para Pemimpinnya hancur dan diperparah lagi oleh bobroknya etika, sikap, dan moralitas para penerus bangasa ini.
Anarki dimana mana, tindak kekerasan merajalele, dan lebih parahnya lagi Narkoba telah merusak para penerus bangsa ini.



Saya serukan kepada Anda penerus bangsa, jika bukan kalian yang akan memimpin bangsa ini ! siapa lagi ?, Ingat Pemimpin kita sudah bobrok janganlah kita sebagai pemuda – pemudi bangsa ini juga ikutan bobrok. Kita lah yang harus menggantikan mereka, kita harus bisa menjadi lebih baik dari pada mereka, kita harus bisa memerdekakan bangsa ini dari penjajah. Ingat kita masih di jajah ! selama masih ada orang asing yang memanfaatkan hasil kekayaan alam Indonesia dengan semaunya, lantas kita tidak mendapatkan apapun sungguh Ironis memang !

Maka dari itulah saya mengajak kepada Anda para pemuda – pemudi, para penerus bangsa ini untuk menyejahterakan bangsa ini dari kemiskinan. Tidaklah berguna perbuatan yang Anda perbuat selama ini, kalian mengobrak – abrik fasilitas umum, mencoret – coret gedung gedung yang harusnya terlihat indah, kalian lah yang menjadi perusak di bumi pertiwi ini, kalian lah yang menjadi penjajah di bangsa ini !

“Perjuanganku mudah karena hanya melawan penjajah, tapi perjuangan kalian akan lebih susah karena melawan bangsa sendiri” Kata Soekarno !

Saya bertanya kepada Anda para penerus bangsa ! “Apa manfaat dari apa yang telah engkau perbuat selama ini ?”.

  • Apakah kebanggaan yang kamu peroleh dari perbuatan anarki mu itu ? Adakah orang yang bangga terhadap perbuatan mu itu dan adakah yang kamu peroleh dari keanarkisan mu itu melainkan hanyalah kehacuran diri semata yang kamu peroleh !

  • Apakah Kehormatan yang kamu dapat dengan berbuat anarkis ? Adakah orang yang ingin menghormati Anda jika berbuat anarkis ? Apabila ada orang yang menghormati mu, maka mereka hanyalah penjilat dan orang munafik semata !

Sungguh betapa bobrok Negeri ini, para Pemimpin sudah tidak dapat diharapkan lagi, tinggal satu harapan yaitu kalian para penerus bangsa. Ingat Anda masih bisa berubah selalu ada kesempatan ke-2 untuk mereka yang menginginkannya, janganlah terpuruk terus dibawah, tapi bangkitlah kobarkanlah semangat yang padam itu, biarkanlah mereka berkata tidak tapi yakin dan percayalah Anda bisa, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Anda memang ingin bangkit dari kegelapan. Selalu ada jalan bila ada kemauan.

Sebagai sesama penerus bangsa ini, lewat tulisan ini saya mengajak kepada para penerus bangsa, para generasi – genarasi muda. Untuk mulai sadar akan hancurnya bangsa ini, akan bobroknya bangsa ini dan mulai menjadi generasi muda yang bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negeri yang kita cintai ini. Tapi semua ajakan yang saya lakukan ini tidak akan ada manfaatnya jika Anda sebagai pembaca dan para penerus bangsa tidak mempunyai kesadaran diri, akan hancurnya bangsa ini.

Sebagai penulis saya hanya bisa berharap kepada pembaca agar merenungkan sejenak saja, telah sekian lama kita merdeka oleh para penjajah, kenapa kita masih saja tidak bisa sejahtera, setiap hari kita melihat rakyat Indonesia mengais rejeki dengan sesuatu yang sangat tidak layak, tetapi bangsa kita, negeri kita ini kaya tapi tidak rakyatnya.

Mudah – mudahan bermanfaat dan dapat menyadarkan kita semua. Aamiin .. 

24 komentar:

  1. kalo modelnya kayak gini mah anak remaja semaik hancur

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, mudah - mudahan dengan tulisan ini, bisa atau dapat menyadarkan beberapa pemuda - pemudi kita

      Delete
  2. Udah gk ada yg bsa diharapkan lagi dari penerus bangsa ini. .

    btw blognya udah ane follow,,follback ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu masih ada harapan, bagi mereka yang menginginkannya ..

      terima kasih atas follownya, dan dijamin di follback

      Delete
  3. tulisan ente emang berbobot gan. . . :D

    kembangkan ide dan keep posting, salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih banyak atas apresiasinya dan kunjungannya, sering sering mampir yah

      Delete
  4. Indonesia mah gitu gan..ga bakal brubah..
    nice posting dah gan,

    BTW Link anda sudah Kami Pasang Gan :)
    cek : bram-tobing.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kayaknya emang gag bisa diandelin ya gan .../ semoga semuanya sadar aja ... he he he he
    :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa diandalkan kok, yang penting anak anak bangsa ini mau berubah, dan saya mendukung perubahan itu ..

      terima kasih atas kunjungannya sering sering datang kesini yah mas ..

      Delete
  6. Saya penerus bangsa gan yang baik gan,, hehehe :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mudah mudahan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negeri ini ..

      Delete
  7. Uda makin kacau Nih para generasi ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya saya mengajak untuk tidak membuat kekacauan lagi

      Delete
  8. Ikut pRihatin Juga sih ,, tapi gak bisa berbuat apa apa ,, eehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ;(( hanya kesadaran diri yang dapat menyadarkan mereka ..

      Delete
  9. oh [-( indonesia butuh sosok seperti bung karno lagi, sebab pemimpin sekarang jauh banget sama bung karno =p~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, mudah mudahan ada yang bisa menyerupai sosok bung karno atau jokowi dah

      Delete
  10. Ihh ..

    aku sedih sob liatnya ... ;-(

    ReplyDelete
  11. itu foto yang terakhir pasti agan ya haha
    bagus temanya gan

    ReplyDelete
  12. Indonesia memang banyak pengajar.
    Tapi masih sedikit Pendidik.
    Jadinya, banyak generasi penerus yang mudah diprovokasi oleh oknum - oknum tertentu.

    ReplyDelete

Di Mohon Kritik dan Saran yang membangun agar berkembangnya Blog ini
Saran dan Kritik Anda, sangat menentukan nasib Blog ini
Tolong diharapkan jangan memasang link aktif di post komentar, cukup gunakan OpenID

Terima Kasih atas perhatiannya !

 
TOP